Cara Mempercepat Koneksi Internet di PC Menggunakan CMD

cara meningkatkan kecepatan koneksi wifi

Saat ini pengguna Wifi makin bertambah dan di tempat umum yang sering dikunjungi seperti Rumah Sakit, Restoran, Mall, Cafe Kampus, Warnet dan juga lainnya tersedia WiFi sehingga kamu bisa menggunakan Free WiFi dengan smartphone atau laptop dengan mengandalkan hotspot.

Tapi sering kali karena posisi kamu berada pada jarak jauh mengakibatkan koneksi Wifi internet menjadi lemah dan disini kami akan membagikan memperkuat sinyal Wifi dengan CMD yang tentunya sangat mudah untuk dilakukan dan jika koneksi Wifi lemah maka kamu bisas gunakan cara berikut ini untuk laptop atau PC kamu.

Cara ini bisa kamu praktekkan pada saat kamu menggunakan WiFi public yang sudah pasti digunakan banyak orang dan akan menjadikan kemungkinan besar koneksi wifi lemah. Berbeda dengan modem Mifi sendiri yang hanya mempunyai akses internet dengan pengguna yang minim.

Berikut cara mempercepat koneksi internet menggunakan CMD :
  • Langkah pertama tekan tombol Ctrl+R pada keyboard, lalu tulis CMD
  • Setelah itu kamu cari kode DNS Server dan silahkan kode ini kamu tulis pada Notepad atau bisa juga dengan menghafalnya dengan cara mengetik command ipconfig.
  • Ketikkan perintah dengan benar dan kami berikan contoh ( ping -L 500000 8.8.8.8 -t <– angka 50.000 itu sebuah bandwith yang sudah kamu sedot, 8.8.8.8 adalah contoh IP DNS Server.) 
  • Kemudian tekan Enter. Dan biarkan proses ini berjalan selama kamu terkonkesi jaringan wifi, karena step ini hanya berpengaruh pada saat CMD digunakan.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mempercepat koneksi internet Wifi dengan CMD. Semoga ulasan di atas bisa membantu anda dalam memecahkan masalah koneksi internet anda yang lemot. 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment