Belajar Internet Marketing Untuk Mendapatkan Penghasilan

Hasil gambar untuk internet marketing
Internet Marketing
Apa sih internet marketing ?

Mungkin buat yang masih awam dengan yang namanya internet marketing akan menebak kalau internet marketing adalah menjual di internet, namun sebenarnya istilah ini benar adanya. namun lebih detailnya lagi kalau internet marketing itu adalah pemasaran secara online melalui internet. kalau kita sudah bicara pemasaran, berarti itu bukan hanya penjualan tapi juga termasuk promosi, branding, dan membina hubungan dengan pelanggan yang dilakukan secara online. inilah sebenarnya yang dinamakan internet marketing.

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan dunia internet semakin melesat dari hari ke hari. Tidak hanya para pekerja saja yang memakai internet, bahkan balita hingga kakek nenek juga sudah mulai menggunakan internet dalam kehidupan mereka. Entah hanya sekedar chatting dengan cucunya yang berada di kota lain, atau untuk melakukan pembayaran kebutuhan bulanan secara online. Semua menggunakan internet.

Melihat hal ini, banyak orang yang kemudian melihat internet sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan. Mereka lihai melihat peluang ini. Pengguna internet adalah target pasar yang tak terhingga jumlah konsumennya. Munculah istilah internet marketing. Lalu apa sih internet marketing itu sebenarnya ? seperti pada penjelasan di awal paragraf, internet marketing lebih simple seperti penjelasan wikipedia adalah segala upaya yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media elektronik atau internet.

Internet marketing bisa dipakai untuk semua aspek, baik untuk pribadi ataupun untuk perusahaan. Semakin hari pengguna internet semakin bertambah, untuk tujuan pemasaran, promosi melalui media internet bisa lebih tertarget. Artinya kita benar benar bisa memilih calon pembeli yang memang membutuhkan apa yang kita jual.

Bagaimana bila kita tidak mempunyai produk apapun untuk dijual ? Internet pun menyediakan ide mengenai penjualan, lengkap sekali ya .. Kita tidak harus mempunyai atau memproduksi produk untuk bisa ambil bagian sebagai internet marketing, kita bisa menjadi dropshipper, dimana barang dan pengiriman sudah ada yang melakukannya, kita hanya memasarkan produk dan mendapatkan fee dari hasil penjualan.

Supaya memudahkan kita untuk lebih mengerti tentang internet marketing, Sederhananya Bentuk internet marketing itu bisa dikelompokan menjadi 2 bagian, yaitu sebagai Sumber Penghasilan dan Cara Promosi. Sederhananya seperti itu namun sebenarnya masih banyak sekali kelompok-kelompok lainnya. berikut ini penjelasan yang sederhana dari kelompok diatas tentang Internet Marketing :

1. SOURCE OF INCOME ATAU INTERNET MARKETING UNTUK PENGHASILAN

Internet merupakan salah satu gaya hidup masyarakat kita, terutama bagi mereka yang memiliki ponsel dengan teknologi terbaru contohnya smartphone, tablet, dan laptop. hampir semua orang sudah punya smartphone atau ponsel yang canggih lainnya, bukan hal yang aneh masyarakat kita sudah mempunyai ide atau gagasan untuk menjual produk di media sosial, bisa kita lihat facebook dan twitter sering kita menjumpai produk yang dijual online oleh mereka berarti ini sudah bisa dikatakan internet marketing. selain diatas kita juga bisa menjalankan internet marketing dilakukan dengan beberapa type bisnis diantaranya adalah PPC (Pay Per Click), PPS (Pay Per Sale), PPL (Pay Per Lead), menjual produk sendiri dan bisnis secara online.

2.TRAFFIC GENERATION ATAU INTERNET MARKETING UNTUK PROMOSI ONLINE

Internet marketing promosi online adalah salah satu bentuk dari internet marketing. definisinya sangatlah luas sekali karena menyangkut promo bisa dikatakan kalau ini menyangkut produk, brand, jasa dan banyak lagi, dengan cara ini akan membuat si promo akan lebih dikenal di masyarakat pengguna internet, tentu harapannya ingin lebih dikenal lebih luas. tapi satu hal biasanya promo online ini si pemilik membuat website. Ada banyak cara untuk mempromosikan bisnis melalui media internet, diantaranya adalah melalui SEO (Search Engine Optimization), melalui PPC Advertising (Beriklan PPC), Email Marketing dan Social Media Marketing. sebenarnya cara-cara ini banyak dilakukan oleh kita yang bermain di website.

Itulah Cara sederhana untuk mendefinisikan tentang Apakah Sebenarnya yang diMaksud Internet Marketing, semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan di benak anda yang mungkin masih awam atau belum mengetahui sebenarnya apa itu internet marketing. jadi sekarang lebih sedikit tahu manfaat dan tujuan dari internet marketing.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat !!!

Previous
Next Post »
Thanks for your comment